Laser Vision Correction
Bebas melihat tanpa kacamata bisa menggunakan beberapa metode memanfaatkan Laser, yaitu Smile, Lasik dan PRK. Teknologi terkini saat ini juga memungkinkan presbyopia lasik yaitu bebas dari kacamata baca untuk rabun dekat atau mata tua.



SMILE PRO
Singkatan dari small incision lenticule extraction. Prosedur laser vision correction terkini minimal invasive. Kelainan refraksi dikoreksi dengan menyempurnakan bentuk kornea dengan  lenticule extraction. Proses laser yang sangat cepat kurang dari 10 detik dan hanya menggunakan satu mesin fentosecond laser. Risiko infeksi dan mata kering rendah serta bebas nyeri. Pemulihan juga sangat cepat.
Lasik
Singkatan dari laser insitu keratomileusis. Prosedur laser vision correction dengan membuat flap kornea bisa dengan automated microblade atau bladeless menggunakan femtosecond laser. Kemudian dilanjutkan menyempurnakan kornea dengan excimer laser. Pemulihan cepat, risiko infeksi dan mata kering minimal.
PRK
Singkatan dari photorefractive keratectomy. Generasi pertama laser vision correction. Bermanfaat untuk kondisi kornea yang tipis yang tidak memungkinkan bebas kacamata dengan Smile dan Lasik.


Lasik Extra
Prosedur crosslinking bersamaan dengan lasik. untuk memperkuat kornea dan mencegah terjadinya ectasia pasca laser vision correction. Semakin besar ukuran kacamata semakin banyak kornea yang dikikis laser dan semakin lemah kornea. Setiap laser vision correction akan membuat kornea lebih tipis. Diutamakan pada usia muda, miopia tinggi dan kornea yang tipis. 
Presbyopia Lasik
Presbyopia, adalah hilangnya kemampuan natural untuk akomodasi, sehingga kesulitan untuk membaca dekat tanpa kacamata baca plus. Biasanya dimulai sejak usia 40 tahun. Apakah untuk bebas kacamata ini bisa dengan LASIK? Ya, saat ini sudah ada Presbyopia Lasik, ada beberapa konsep :

1.  Monovision :
​Lasik pada mata yang dominan ditargetkan untuk melihat jauh, sedangkan mata non dominan untuk melihat dekat atau membaca

2. Multifocality
:
Lasik untuk membentuk kornea dengan target beberapa titik fokus, ada dua tipe yaitu bagian sentral untuk melihat dekat dan tepi untuk melihat jauh dan sebaliknya.

3. Laser Blended Vision
:
Membentuk kornea dengan mata dominan untuk fokus melihat jauh dan mata non dominan untuk melihat dekat, tetapi berbeda dengan tradisional monovision. Lasik pada laser blended vision menggunakan teknologi 
wavefront laser profile sehingga menambah kedalaman dan ketajaman penglihatan masing-masing mata dan mengurangi kebutuhan kacamata untuk berkendara maupun membaca buku dan komputer.

Smile Pro

Lasik


​PRK